Home » » Cara Membuat Koneksi Jaringan Android Lebih Stabil

Cara Membuat Koneksi Jaringan Android Lebih Stabil

Posted by TapTipe on Selasa, 20 Februari 2018

TapTipe

Banyak urusan yang tidak jarang dikeluhkan oleh semua pemakai smartphone Android, di antara yang terbanyak dikeluhkan ialah mengenai tidak stabilnya sinyal yang ditangkap oleh smartphone Android. Perubahan tidak jarang terjadi antara kecepatan koneksi jaringan Edge, 3G, HSDPA dan pun 4G LTE, saat sedang asyik berselancar di dunia maya dengan kecepatan 4G LTE tiba-tiba berubah menjadi HSDPA atau EDGE dan akbiatnya kecepatan akses melambat. Tidak hanya diakibatkan oleh coverage 4G LTE dan HSDPA yang belum merata, atau jauhnya jarak base station, ternyata smartphone Android pun harus dilakukan sebuah pengaturan supaya koneksi jaringan Android dan sinyal operator tetap stabil.

Berikut ini sejumlah langkah simpel yang dapat dipakai untuk menciptakan sinyal smartphone Android menjadi lebih kuat. Perlu diingat, tips ini bukan sebagai penguat sinyal tetapi bertujuan untuk menciptakan stabil sinyal yang ditangkap oleh smartphone Android. Umumnya smartphone Android sudah menyediakan menu pengaturan sinyal seperti didalam fitur setting, tetapi ada sejumlah Android yang menyembunyikannya. Jika kalian kendala mencari fitur ini ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Hidupkan smartphone Android anda, jalankan menu dialler (call) kemudian tekan kode ini ##4636##

2. Tanpa mesti menekan tombol call, pada layar smartphone akan muncul tampilan informasi berupa : Phone information, Battery Information, Usage Statistis dan Wi-fi information. Pilih “Phone information”

3. Dalam menu Phone Information bakal tampil seluruh informasi tentang IMEI, Phone Number, Netrork dan koneksi sinyal dalam smartphone Android anda. Termasuk didalamnya memperlihatkan kekuatan sinyal, lokasi, informasi koneksi data internet dan lain sebagainya.

4. Untuk menguji koneksi sinyal coba lakukan “run ping tes”, guna mengubah koneksi jaringan dari ‘preffered” menjadi “only” pilih menu “set preferred network type”, tersedia banyak pilihan yang diinginkan WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only dan beda sebagainya.

5. Jika mengharapkan Koneksi Jaringan Android di HSDPA – 3G maka pilih pengaturan di WCDMA only, begitu pun sebaliknya. Dan bila hendak mendapatkan Koneksi Jaringan Android 4G LTE yang cepat dan lancar  pilh, LTE only namun masalah pemilihan LTE Only ini anda tidak akan dapat menerima dan melakukan panggilan telepon dan SMS. Lalu Refresh dan tunggu beberapa saat maka jaringan kita akan di setel ulang


Yang harus diperhatikan ialah jika kalian berada di tempat dengan koneksi jaringan android yang coverage areanya mempunyai coverage lokasi 4G LTE dan HSDPA - 3G yang bagus, usahakan set LTE only atau WCDMA only, tetapi jika hanya mengcover jaringan di Edge - GPRS maka set ke GSM only. Pemaksaan sinyal hanya terhubung ke HSDPA (3G,H+) atau ke EDGE (GPRS) saja ini akan mengakibatkan kita mesti mengubah ganti setingan koneksi cocok dengan kondisi wilayah yang anda datangi. Jika tidak mengubahnya maka Anda bakal kehilangan sinyal saat memasuki wilayah dengan situasi sinyal yang bertolak belakang (4G LTE ke HSDPA atau ke EDGE / Sebaliknya).

Keuntungan dari pengaturan penangkapan sinyal secara manual ini akan menciptakan koneksi jaringan lebih stabil, seperti hanya berjalan di 4G LTE atau HSDPA saja atau hanya di EDGE saja, tergantung keperluan pemakai. Keuntungan lain yakni menghemat baterai dan meminimalisir panas sebab system android tidak mesti terus mencari koneksi sinyal yang stabil letaknya di EDGE, HSDPA atau 4G LTE yang memerlukan konsumsi baterai banyak.

Thanks for reading & sharing TapTipe

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Sopan, Dilarang Keras Promosi Apalagi Promosi Tentang Hal - hal Terlarang, Seperti Judi,Narkoba dan P**no

Cari Blog Ini

Popular Posts