Home » » Sony Xperia XA1 Hilangkan Fitur Night Mode

Sony Xperia XA1 Hilangkan Fitur Night Mode

Posted by TapTipe on Senin, 19 Februari 2018

TapTipe


Jika kita mempunyai smartphone dari keluarga Sony terbaru, seperti Xperia XA1 kelihatannya harus rela kehilangan fitur night mode yang dihadirkan di dalamnya. Fitur ini bakal menghilang saat Anda mengerjakan update atau pembaharuan sistem operasi yang masuk dalam OS Android Oreo. Fitur yang muncul pada versi OS Android Nougat guna menghilangkan sinar biru pada layar.

Berdasarkan keterangan dari laman AndroidAuthority, penbaharuan OS Android Oreo pada Xperia XA1 yang menghilangkan fitur night mode ialah untuk membuat tampilan layar ponsel lebih nyaman. Padahal fitur tersebut bermanfaat untuk menghilang sinar biru yang terdapat di dalamnya, sehingga lebih membuat mata tidak gampang lelah dalam menatap layar.

Night Mode yang diangkut pada OS Android Nougat di Xperia XA1 memang sengaja diperlihatkan Sony pada mula pengadopsiannya. Namun, seiring pembaharuan OS ke versi yang lebih tinggia urusan ini membuat fitur darurat dihilangkan. Berdasarkan keterangan dari perusahaan dalam penjelasannya, pemakai dapat menikmati fitur itu melalui software pihak ketiga.

Memang banyak software dari pihak ketiga yang disediakan semua pengembang guna mematikan atau meminimalisir sinar biru, baik melewati pengaturan manual maupun secara langsung. Tetapi sayangnya, bisa jadi besar penambahan software akan menjadi beban yang lebih berat, khususnya soal kapasitas penyimpanan yang kemungkinan dapat membengkak.

Seperti diketahui tidak sedikit pemakai, fitur night mode sendiri sebenarnya ialah fitur satu-satunya dari Xperia XA1 yang tidak dipunyai hampir seluruh smartphone Sony. Namun, andai Anda tidak hendak kehilangan fitur ini sepertinya dapat melakukan penolakan pembaharuan.

Thanks for reading & sharing TapTipe

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Sopan, Dilarang Keras Promosi Apalagi Promosi Tentang Hal - hal Terlarang, Seperti Judi,Narkoba dan P**no

Cari Blog Ini

Popular Posts